Sabtu, 09 Januari 2010

Chemical Engineers

Profil dan Karir Informasi kerja untuk Chemical Engineers

Insinyur kimia menerapkan prinsip-prinsip teknik kimia untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah-masalah teknis. Insinyur kimia bekerja terutama dalam industri kimia dan petrokimia.

Apa itu Chemical Engineer?

Insinyur kimia menggunakan matematika, fisika, dan ekonomi untuk memecahkan masalah praktis. Perbedaan antara insinyur kimia dan insinyur jenis lainnya adalah bahwa mereka menerapkan pengetahuan kimia di samping disiplin ilmu teknik lainnya. Insinyur kimia dapat disebut 'universal insinyur' karena penguasaan ilmiah dan teknis begitu luas.

Apa yang Chemical Engineers lakukan?

Beberapa insinyur kimia membuat desain dan menciptakan proses baru. Beberapa membangun instrumen dan fasilitas. Rencana dan beroperasi beberapa fasilitas. Insinyur kimia atom telah membantu mengembangkan ilmu pengetahuan, polimer, kertas, pewarna, obat-obatan, plastik, pupuk, makanan, tekstil, dan bahan kimia. Mereka mencari cara untuk membuat produk-produk dari bahan baku dan cara-cara untuk mengubah satu bahan menjadi bentuk yang berguna yang lain. Insinyur kimia dapat membuat proses yang lebih efektif atau lebih ramah lingkungan atau lebih efisien. Seorang insinyur kimia dapat menemukan ceruk dalam bidang ilmiah atau rekayasa.

Ketenagakerjaan & Gaji Chemical Engineer

Pada tahun 2006, Departemen Tenaga Kerja diperkirakan ada 30.000 insinyur kimia di Amerika Serikat. Pada saat survei, rata-rata upah per jam untuk insinyur kimia $ 39,23 per jam, mulai dari $ 24,07 ke $ 57,05 per jam. Tahunan rata-rata gaji insinyur kimia adalah $ 78.860. 80 persen insinyur kimia yang mendapat gaji $ 50.060 dan $ 118.670 per tahun.

Pada tahun 2006, Institution of Chemical Engineers Salary Survey melaporkan rata-rata gaji insinyur kimia di Inggris adalah £ 53.000, dengan gaji awal bagi lulusan rata-rata £ 24,000. Lulusan perguruan tinggi dengan gelar sarjana teknik kimia khas mendapatkan gaji yang tinggi bahkan untuk pekerjaan pertama.

Persyaratan pendidikan Chemical Engineers
Tingkat entri pekerjaan teknik kimia biasanya memerlukan perguruan gelar sarjana di bidang teknik. Kadang-kadang gelar sarjana dalam ilmu kimia atau matematika atau jenis lain rekayasa sudah cukup. Sebuah gelar master lebih membantu.

Persyaratan Tambahan Engineers
Di AS, insinyur yang menawarkan layanan mereka secara langsung kepada masyarakat perlu lisensi. Persyaratan perizinan bervariasi, tetapi secara umum seorang insinyur harus memiliki gelar dari program yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Rekayasa dan Teknologi (ABET), empat tahun pengalaman kerja yang relevan, dan harus lulus ujian negara.

Prospek pekerjaan Chemical Engineers
Kerja insinyur kimia (dan juga jenis lain insinyur dan ahli kimia) yang diharapkan tumbuh pada tingkat pertumbuhan rata-rata untuk semua pekerjaan melalui 2016. Bidang terkait teknik lingkungan diharapkan tumbuh pada tingkat yang jauh lebih cepat.

Karir dalam bidang Rekayasa Kimia
Insinyur kimia tingkat entry maju karena mereka menganggap lebih mandiri dan tanggung jawab. Ketika mereka memperoleh pengalaman, memecahkan masalah, dan mengembangkan desain mereka dapat pindah ke posisi pengawas atau mungkin menjadi spesialis teknis. Beberapa insinyur memulai mendirikan perusahaan mereka sendiri. Beberapa pindah ke penjualan. Orang lain akan menjadi pemimpin tim dan manajer.

0 komentar:

Posting Komentar

Rekan Alumni yang terhormat,kami admin berusaha lebih mendekatkan info ke ruang pribadi anda.semoga komunitas milis ini sebagai tag additional setelah ruang wicara yang telah berjalan,
Bila kita mau bersaudara..tidak ada kata yang membatasi ruang dan waktu walau hanya 5 (lima) menit kawan.