Sabtu, 09 Januari 2010

Tato tinta - Apa yang Anda Tidak Tahu bisa menyakiti Kamu

Potensi bahaya kesehatan yang berhubungan dengan tinta tato:

* Alkohol membuat kulit lebih permeabel. Ini berarti bahwa ketika alkohol digunakan dalam tinta atau untuk desinfeksi permukaan kulit, itu memungkinkan lebih banyak bahan kimia untuk merambat ke aliran darah daripada biasa.

Faktor menarik lain tentang alkohol dikenal sebagai 'promotor'. Dalam istilah biomedis, ini berarti alkohol bekerja sinergis dengan mutagen, teratogen, dan karsinogen untuk membuat mereka lebih cenderung mengakibatkan bahaya bila dicampur. Jika ada bahan berbahaya terdapat pada tinta, alkohol membantu masuk ke dalam tubuh dan kemudian meningkatkan kemungkinan bahwa mereka dapat menyebabkan mutasi atau penyakit, bukan hanya di tempat tato, tetapi seluruh tubuh.

Medical-grade bahan kimia yang ditujukan untuk kegunaan medis, maka setiap pengotor dalam diri mereka harus relatif aman. Namun, jumlah kontaminan dalam bahan kimia kemurnian tinggi pasokan bahan kimia mungkin sangat beracun!

Contoh: air suling yang tidak dimaksudkan untuk minum, sementara secara teknis cukup murni, tetapi dapat memiliki bahan kimia organik yang sangat beracun sebagai kontaminan.

* Orang yang mencampur tinta perlu memahami teknik-teknik sterilisasi yang tepat. Ini termasuk mengetahui cara untuk melakukan sterilisasi panas dan dingin-sterilisasi dan memahami kebutuhan sterilisasi bahan yang berbeda. Kering atau campuran pigmen tidak boleh panas disterilkan, karena panas dapat menyebabkan perubahan kimia dalam molekul pigmen, kadang-kadang menghasilkan zat-zat beracun.

Etil alkohol, dalam bentuk vodka, bisa dikatakan yang paling aman untuk pigmen. Propylene glikol dan gliserin melakukan pekerjaan yang besar untuk menjaga pigmen dalam larutan. Medical grade Propylene glycol dan gliserin selalu tersedia di apotek, toko bahan makanan, dan toko-toko yang menyediakan perlengkapan untuk membuat sabun atau jamu Anda dapat menggunakan artikel ini untuk menakut-nakuti hypochondriacs ( pemuja tatto ) jauh dari tato atau untuk mempersiapkan diri untuk mengajukan pertanyaan yang tepat dari sebuah tato profesional untuk memastikan tato yang paling aman, atau sebagai pengantar untuk mempersiapkan Anda sendiri menggunakan tinta tato.

0 komentar:

Posting Komentar

Rekan Alumni yang terhormat,kami admin berusaha lebih mendekatkan info ke ruang pribadi anda.semoga komunitas milis ini sebagai tag additional setelah ruang wicara yang telah berjalan,
Bila kita mau bersaudara..tidak ada kata yang membatasi ruang dan waktu walau hanya 5 (lima) menit kawan.