Kamis, 02 April 2009

Pilih Wakil Rakyat Yang Bagaimana ya.....

Rakyat harus ngerti, bahwa rakyat punya hak suara dalam setiap keputusan yang diambil pemerintah melalui wakil-wakilnya alias sang UTUSAN. Karena itu rakyat harus memahami sungguh bahwa tugas wakil rakyat adalah membawa aspirasi dan turut mendorong pemerintah untuk bekerja dan bertindak sesuai dengan kehendak dan kebutuhan rakyat an sich.

Untuk dapat melakukan ini, rakyat harus memilih wakilnya dengan beberapa pertimbangan logika yaitu,

dekat dengan rakyat.

Karena dekatnya dia bisa mendengar, melihat dan memahami aspirasi rakyat.

Bila sudah melihat dan memahaminya maka wakil rakyatnya bisa membawa suara, masalah dan keinginan rakyat kehadapan pemerintah.

Rakyat tidak bisa hanya memilih hanya karena kedekatan. Tetapi rakyat harus dididik untuk memilih orang yang bisa mewakili kebutuhan rakyat, salah satunya adalah :

1.Masyarakat sudah mengenal siapa calon utusan rakyat (caleg) tersebut dan peduli dengan konstituenn (pendukungnya)

Artinya, si calon utusan ini sangat dikenal dalam hal ke pribadiannya baik moral,pengetahuan terutama sekali paham betul kebutuhan masyarakat dan lingkungan yang dia wakili.,yang pasti dia ini cakap dan bijak dalam memimpin dan memotivasi masyarakat untuk produktif jauh sebelum dia dicalonkan, yang lebih valid lagi si calon ini dipilih atas keputusan musyawarah masyarakat dan organisasi politik yang mendukungnya bisa dikatakan utusan ini ORANG PILIHAN masyarakat..


2.Religius dan amanah, dalam kehidupan sehari hari si utusan ini sangat santun dan rendah hati serta dapat di PERCAYA.


3.Berlatar belakang keluarga sederhana (bukan miskin]., ini menyangkut bagaimana ia memimpin keluarganya dan dapat memberi inspirasi bagi

orang lain, terutama kerja keras dan ke disiplinan waktu yang dia berikan kepada keluarga serta masyarakat yang dia bina selama ini. Disebut juga SUKSES MENYANTUNI KELUARGA dan SUKSES MEMBINA WARGA , jadi si UTUSAN ini tidak berpikir memperkaya diri dan keluarga tapi berpikir untuk mensejahterakan Masyarakat dan Warga nya….

4.Peduli lingkungan.dalam arti si UTUSAN RAKYAT ini berkarya untuk berkontribusi kepada masyarakat dalam hal partisipasi pembangunan sarana dan prasarana serta moral masyarakat , dimana masyarakat merasakan manfaat dan terbantu dalam menjalani kehidupan sehari hari, (bukan mencari muka sesaat)

membuat karya yang monumental dan dikenang sebagai hal yang bermanfaat. Inilah yang disebut TOKOH MASYARAKAT yang layak didukung serta terpercaya untuk melanjutkan pengabdiannya guna menyalurkan aspirasi masyarakat kepada PEMERINTAHAN agar pembangunan yang direncanakan sesuai dengan kehendak MASYARAKAT bukan KEPENTINGAN KELOMPOK semata…


5.Low cost dalam kampanye…utusan pilihan Masyarakat TIDAK PERLU KAMPANYE UANG DAN UNDANG ARTIS GOYANG SERONOK tapi Justru si UTUSAN diberi sumbangan dan bantuan moril dan materil secara GRAAAATIIIIISSSSS….CUY..

Nah ..Kalau ada utusan rakyat yang terpilih berdasarkan upaya kerja kerasnya ,ikhlas dan konsisten demi bangsa dan negara.maka 1% saja dari total rakyat INDONESIA yang seperti ini kita bisa berbangga...

.saya rasa negara kita akan merasakan memiliki negara ini secara bersama sama…sekarang ini kita melihat dan merasa seolah olah negara milik kelompok saja kita tidak lagi punya perwakilan yang kita pilih sesuai harapan semula..jadi hati hatilah dalam memilih dan jangan tidak memilih karena PILIHAN KITA menyangkut tujuan dan impian kita menuju sejahtera.

Memilih adalah hak warga negara dan kewajiban menentukan ke Jayaan Bangsa...

SELAMAT MEMILIH SANG UTUSAN .....


0 komentar:

Posting Komentar

Rekan Alumni yang terhormat,kami admin berusaha lebih mendekatkan info ke ruang pribadi anda.semoga komunitas milis ini sebagai tag additional setelah ruang wicara yang telah berjalan,
Bila kita mau bersaudara..tidak ada kata yang membatasi ruang dan waktu walau hanya 5 (lima) menit kawan.